In House Training Direksi dan Dewan Komisaris PT PLN Batubara – 9 Oktober 2021

Dalam rangka meningkatkan pemahaman peserta terkait organ perusahaan yang dalam hal ini adalah Direksi dan Dewan Komisaris, serta dengan harapan agar peserta dapat mengelola dan mengembangkan Korporasi BUMN dan anak perusahaan khususnya PT PLN Batubara (PLN BB) dalam hal memperkuat keandalan listrik nasional, PLN BB melaksanakan In House Training Direksi dan Dewan Komisaris pada tanggal 9 Oktober 2021 yang bertempat di Dining Room, Gunung Geulis Golf & Country Club, Bogor. Sebagai fasilitator, SustaIN membantu PLN BB mengelola PLN BB narasumber kompeten di bidangnya untuk memberikan penguatan kapasitas bagi Peserta pelatihantersebut. Selain itu, SustaIN pun memastikan bahwa acara berjalan lancar yang berorientasi pada disiplin pelaksanaan dan pelatihan yang terstruktur.

            Kegiatan pelatihan dilakukan secara offline yang diikuti oleh 28 peserta dan materi pelatihan disampaikan oleh 5 (lima) narasumber yaitu:

  1. Buntoro – Inspektur Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP);
  2. Laode Muhammad Syarif – Direktur Eksekutif Partnership of Governance Reform (Kemitraan);
  3. Prof. Hikmahanto Juwana – Rektor Universitas Jenderal Achmad Yani;
  4. Ir. Sujatmiko – Direktur Pembinaan Pengusahaan Batubara, Direktorat Jenderal Mineral Batubara, Kementerian ESDM;
  5. Rudy Hendra Prastowo – Direktur Energi Primer PT. PLN Persero.

Materi disampaikan dengan metode diskusi dan tanya jawab dengan peserta sehingga terdapat komunikasi 2 (dua) arah yang efektif. SustaIN mendukung kegiatan Pre dan Post Test: In House Training yang bertujuan untuk mengukur kemampuan para peserta sebelum dan sesudah materi diberikan secara umum terdapat peningkatan pengetahuan dan pemahaman rata-rata sebesar 10% / skor. Peningkatan skor terbesar dari Pre dan Post Test tersebut adalah sebesar 30% / skor. Dengan demikian, secara eksplisit didapatkan bahwa para narasumber, peserta, dan jajaran Direksi dan Dewan Komisaris PT PLN Batubara puas dan menikmati jalannya acara yang terstruktur, komprehensif, dan tentunya bermanfaat bagi seluruh pihak yang hadir pada In House Training PT PLN Batubara.(WA/PA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »