Laporan Kegiatan: Awareness Training ISO 37001:2016 Anti Bribery Management System PT Mursmedic

PT Mursmedic memberikan amanah kepada SustaIN untuk memberikan pelatihan awareness SNI ISO 37001:2016 Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP). Pelatihan ini diselenggarakan pada Hari Selasa, 18 Mei 2021 pukul 09.00 – 12.00 WIB. Sebanyak 28 insan PT Mursmedic hadir dalam pelatihan yang diadakan secara daring ini.

 

Awareness training berdurasi tiga jam ini membahas tiga topik utama, yaitu pentingnya organisasi mengimplementasikan SNI ISO 37001:2016 Sistem Manajemen Anti Penyuapan, Undang-Undang Tindak Pidana Korupsi di Indonesia, serta Kerangka SMAP ISO 37001:2016 dan Syarat Menuju Sertifikasi. 

 

Sebelum pelatihan dimulai, SustaIN mengadakan pre-test terlebih dahulu. Rata-rata tingkat pemahaman awal para peserta sudah cukup baik, yaitu di angka 64%. Setelah pelatihan selesai, diadakan post-test. Hasilnya, terjadi peningkatan pemahaman sebesar 9%, di mana rata-rata pemahaman peserta mencapai 73%.

 

Berikut adalah beberapa testimonial dari para peserta pelatihan:

  1. Pelatihan telah terlaksana dengan baik dan efektif walaupun waktu hanya singkat. Terima kasih SustaIN telah membawakan materi dengan situasi yang mendukung. Patut diapresiasi juga tidak adanya kesalahan teknis dan pelatihan dilaksanakan dengan tepat waktu. Awal mula yang baik untuk PT Mursmedic dapat mengambil langkah yang diperlukan menuju sertifikasi. Terima kasih
  2. Materi yang dipaparkan sudah sangat baik dan mendetail dengan memberikan contoh case yang sudah terjadi di Indonesia, terutama di bidang alat kesehatan. Dengan adanya pelatihan ini, saya lebih memahami terkait dengan ruang lingkup suap, gratifikasi, dan pemerasan yang mengarah kepada korupsi. Berharap ilmu yang telah diperoleh dari pelatihan ini dapat saya terapkan di lingkungan kerja.
  3. Materi yang diberikan dapat menambah pengetahuan terkait dengan SMAP beserta contoh implementasinya
  4. Training sangat jelas, sangat membantu untuk persiapan sertifikasi
  5. Materi dan pematerinya jelas dan efektif
  6. Sangat memberi pengetahuan baru

 

Patut diapresiasi atas inisiatif tinggi dan komitmen dari PT Mursmedic, sebagai salah satu perusahaan swasta yang dengan sukarela (voluntary basis) membangun integritas bisnis melalui raising awareness dan menuju penerapan sistem manajemen anti penyuapan. SustaIN berharap, PT Mursmedic dapat melanjutkan semangat awal yang baik ini dengan berkomitmen untuk menerapkan SNI ISO 37001:2016 Sistem Manajemen Anti Penyuapan di PT Mursmedic sendiri secara keseluruhan.

 

Untuk informasi lebih lanjut tentang pelatihan awareness, certified lead auditor, certified lead implementer, dan pelatihan lain yang terkait dengan SNI ISO 37001:2016 Sistem Manajemen Anti Penyuapan, silakan menghubungi SustaIN pada nomor: +62 821-2406-6859 (Diana), atau melalui email di: contact@sustain.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *