Testimonials by Participants of eMpowering Youth Across ASEAN (EYAA) Program: 7 – 18 September 2021

ASEAN Foundation didukung Maybank Foundation menyelenggarakan eMpowering Youth Across ASEAN (EYAA) Cohort 2 tahun 2021. Program ini merupakan kegiatan yang sudah berjalan sejak diluncurkan pada peringatan Hari ASEAN tanggal 8 Agustus 2018. Program ini merupakan media pembelajaran untuk pemuda dan pemudi ASEAN untuk menerapkan ide serta memberikan solusi riil yang dilakukan Youths dan CSOs terhadap tantangan-tantangan pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs) pada masyarakat di negara-negara ASEAN. Dari 3 (tiga) topik “Workshop Training” yang telah dilaksanakan oleh SustaIN, berikut kami lampirkan beberapa testimoni peserta:

Organizational and Financial Management

  1. “The session provided a range of great techniques and frameworks in the areas of organizational management.”
  2. “Help us in making a logical frame to make a project to be effective and efficient.”
  3. “The sessions would have been helpful to have more specific training and information related to Covid-19 Pandemic situation.”

Impact Measurement and Reporting

  1. “The workshop helps me understand more about sustainable development goals and how to parallel our project goals with the ASEAN SDG’s.”
  2. “Improved my knowledge on how to properly write reports.”
  3. “This workshop is really helpful as we are provided with knowledge on how to make a good report to keep track of our project.”

Communications and Public Campaign

  1. “Today’s session really broadened my knowledge on the topic of communications and public campaigns.”
  2. “This session can give a method to improve our communication skills by starting with discussing and communicating with CSO and volunteers in the group first.”
  3. “This session helped me to understand communications better and have a deep appreciation of the factors that we need to consider in communicating our programs.”

Peserta dari 10 (sepuluh) negara sangat antusias untuk mengeksplor kembali hal-hal yang menjadi fokus utama agar penyusunan proposal dapat dilaksanakan secara efektif dan efisien mengingat implementasi dari kegiatan ini memiliki tujuan yang berkepanjangan atau sustainability. Setiap peserta selalu menunjukan progress dari tahap persiapan, baik dengan anggota tim, stakeholders, maupun fasilitator. Setelah dilaksanakan Workshop Training ini, SustaIN memfasilitasi para peserta dalam acara “Coaching Virtual Project Proposal” yang dilaksanakan pada tanggal 21 – 23 September 2021 dengan tujuan membekali para peserta melalui  feedback yang disampaikan oleh para Coach.

Anda atau Organisasi Anda perlu technical assistance serupa? Silakan menghubungi kami melalui email contact@sustain.id atau nomor ponsel pada nomor +6282124066859 untuk diskusi analisa kebutuhan lebih lanjut.

(WA, PA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Translate »
Open chat
Halo SustaIN!

Mohon info terkait jasa apa saja yang ditawarkan SustaIN?