Laporan Kegiatan Certified Lead Implementer ISO 37001:2016 Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP) – Oktober 2022

Kembali lagi pada penyelenggaraan Training Certified Lead Implementer ISO 37001:2016 Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP), kali ini SustaIN memberikan pelatihan untuk peserta dari berbagai organisasi, seperti PT Pertamina Hulu Indonesia, PT Pertamina Hulu Mahakam, FIF Group, serta PT BankNational Nobu Tbk dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Selama 4 (empat) hari pelatihan, dengan latar belakang peserta yang berbeda, diskusi antar para peserta sangat menarik, terlebih para peserta memiliki perspektif yang berbeda satu dengan yang lainnya. 

Trainer pelatihan yang berlangsung selama 4 hari ini juga merupakan Certified Senior Lead Implementer, Senior Lead Auditor, dan Trainer ISO 37001:2016, Ibu Pauline Arifin dan Ibu Dwi Siska Susanti. Berikut beberapa testimoni dari beberapa peserta yang mengikuti pelatihan Certified Lead Implementer ISO 37001:2016 Batch IV bulan Oktober 2022 dengan SustaIN: 

  1. “Trainer menjelaskan detail terkait dengan materi dan menjelaskannya dengan bahasa yang mudah dipahami sehingga ilmu yang disampaikan dapat diserap secara baik” – Mahardhika Pradidhyatama (FIF Group)
  2. “Pelatihan sangat bermanfaat, banyak contoh aplikatif dalam menyampaikan materi” – Panji Nugroho (PT BankNational Nobu Tbk). 
  3. “Trainernya tidak perlu diragukan lagi..No debat lah..mantap Ibu Dwi dan Ibu Pauline”.
  4. “Aduuuh…kenapa Saya gak kenal dari dulu. for ISO37001 (setidaknya dari ini yg Saya ikuti), gak ada yang perlu diragukan bahwa SustaIN sangat kompeten”.
  5. “SustaIN sebagai provider training well prepared dan helpful”.

Budaya anti penyuapan harus tumbuh dari para individu dari setiap organisasi guna mampu mencegah, mendeteksi, dan merespon terjadinya penyuapan di lingkungan internal maupun dengan eksternal. Terbukti bahwa penerapan ISO 37001:2016 SMAP juga memiliki manfaat antara lain: 

  1. Optimalisasi proses bisnis sehari-hari;
  2. Menghemat biaya operasional;
  3. Mencegah adanya duplikasi dan tumpang tindih proses bisnis;
  4. Mengurangi risiko penyuapan dan jenis fraud lainnya sesuai risiko yang ditetapkan; 
  5. Meningkatkan kejelasan arah dan tujuan organisasi;
  6. Menciptakan budaya kerja yang profesional di internal organisasi. 

Agar senantiasa terupdate dengan informasi program pelatihan SustaIN maupun informasi bermanfaat lainnya, kunjungi website (www.sustain.id) atau sosial media kami. Ikuti juga Training Certified Lead Auditor ISO 37001:2016 SMAP pada tanggal 11-15 Desember 2022. 

Let’s Stand for Integrity, Anti-Corruption, & Professionalism!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Translate »
Open chat
Halo SustaIN!

Mohon info terkait jasa apa saja yang ditawarkan SustaIN?