Kegiatan SustaIN: In House Training Awareness SNI ISO 37001:2016 Anti Bribery Management System

Dalam rangka mendukung peningkatan kompetensi organisasi/korporasi dalam menerapkan mencegah, mendeteksi dan merespon risiko penyuapan, SustaIN menyelenggarakan kegiatan In House Training Awareness SNI ISO 37001:2016 Anti Bribery Management System (Sistem Manajemen Anti Penyuapan) di beberapa perusahaan antara lain: PT Indonesia Power (10-20 November 2020) dibagi dalam 2 Batch, PT Badak NGL (22-23 Oktober 2020) dan PT Cogindo Daya Bersama (13-14 Oktober 2020). Seluruh pelatihan dilaksanakan secara online mengingat kondisi pandemi COVID 19. 

Tujuan dari pelatihan ini agar para peserta memahami dan memiliki kompetensi tentang latar belakang, tujuan dan prinsip Sistem Manajemen Anti Penyuapan, apa saja ruang lingkup suap, dan tahapan penerapan dan sertifikasi  SNI ISO 37001:2016 serta klausul-klausul yang menjadi persyaratan SNI ISO 37001.

Peserta pada pelatihan ini adalah pegawai kantor pusat PT Indonesia Power, PT Cogindo Daya Bersama dan PT Badak NGL pada tingkat manager, auditor, sampai tingkat direktur serta ada beberapa peserta dari anak perusahaan (PT Indonesia Power).

Materi pelatihan disampaikan oleh para Senior Advisor yang telah berpengalaman dan  memiliki PECB Certified Lead Auditor, Certified Lead Implementer dan Certified  Trainer SNI ISO 37001.

Secara keseluruhan, pelatihan telah berjalan dengan lancar dan interaktif. Sebagai evaluasi pelatihan dilakukan pre test dan post test dengan hasil yang menunjukkan adanya peningkatan pemahaman peserta terkait SNI ISO 37001. 

Beberapa testimoni dari para peserta pelatihan, Adanya tanya jawab antara Peserta Pelatihan dengan Instruktur training, sehingga Training dapat berjalan dengan baik dan tidak membosankan“; “Trainer sangat interaktif dlm menyampaikan materi dan tanya jawab“; “Pemaparan materi yang jelas dan mudah difahami”.

Untuk dapat lebih memahami dan menyesuaikan dengan kebutuhan Anda, Anda juga dapat mengetahui lebih banyak tentang perbandingan antara Lead Auditor dan Lead Implementer ISO 37001:2016 melalui rangkuman yang telah SustaIN buat dalam bentuk artikel ini. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi kami pada contact@sustain.id (ND/DSS)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *