Laporan Kegiatan: Capacity Development Project Management and Administration Monitoring for Local Subsidies Recipients – SDGs Center Universitas Kristen Artha Wacana (Ukaw) and Krisna Galensya Foundation

Dalam rangka dukungan GIZ Project SDGs SSTC kepada 4 SDGs Center dan 1 Non Government Organization (NGO), Sustain pada 14 – 17 Maret 2022 telah memberikan workshop dengan Yayasan Krisna Galensya di Soe, Kabupaten Timor Tengah Selatan dan Universitas Kristen Artha Wacana (UKAW) di Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

UKAW dan Yayasan Krisna Galensya adalah 2 dari total 5 SDGs Center yang diberikan pendampingan  berupa Coaching dan Advising terkait Project dan Financial Management (dan project cycles) yang berintegritas, profesional dan mengedepankan keberlanjutan. Trainer dan fasilitator dalam Workshop Capacity Development Project Management and Administration Monitoring for Local Subsidies Recipients – SDGs Centre UKAW dan Yayasan Krisna Galensya adalah Pauline Arifin selaku Direktur SustaIN dan Fitria Errinandini Subandi selaku Junior Advisor.

Para dosen UKAW dan pengurus Yayasan Krisna Galensya hadir aktif mengikuti workshop ini. Melalui penyusunan Result Based Management (RBM) dan Stakeholder Management, UKAW dan Krisna Galensya diharapkan dapat menyusun perencanaan strategis upaya melokalkan SDGs dan pencapaian SDGs. Workshop ini menuai kesan yang luar biasa dari peserta diantaranya:

  • Pengembangan kapasitas yang kami terima dalam dua hari ini telah melengkapi kelemahan kami. Kami senang berkenalan dengan jaringan baru: SustaIN telah membawa dan memperkenalkan kami dengan materi pelatihan yang sangat bermanfaat.
  • Acara ini membantu saya menyegarkan pikiran tentang integritas di tempat kerja dan juga memberikan pengetahuan tambahan tentang cara menulis proposal yang kuat.
  • Pelatihan yang sangat bermanfaat dan sesuai dengan kebutuhan Krisna. Pelatih tampil dan melatih kami dengan sederhana-mudah dipahami, praktis, santai-hangat, dan ringkas-efektif.
  • Kegiatan ini sangat mengedukasi saya terutama bagaimana membuat proposal dan reporting berbasis dampak. Ilmu ini sangat berguna bagi saya ke depan apalagi sebagai seorang dosen yang sering membuat proposal dan reporting.
  • Kegiatannya sangat baik, materi sangat membuka wawasan. Teruslah memberikan pelatihan, khusus tentang kiat-kiat Multi Stakeholder Partnership (MSP) yang kuat, kiat-kiat sukses menulis dan melaporkan proposal. Kegiatan ini membuat terjadinya perubahan paradigma dan orientasi bekerja di SDGs Center.

Demikian laporan kegiatan Capacity Development Project Management and Administration Monitoring for Local Subsidies Recipients – SDGs Center Universitas Kristen Artha Wacana (Ukaw) and Krisna Galensya Foundation untuk mencapai 17 Sustainable Development Goals (SDGs) sebagai aksi global guna mengakhiri kemiskinan, mengurangi kesenjangan dan melindungi lingkungan. Untuk menyimak lebih lanjut mengenai kegiatan ini, media online VOXNTT melansirnya pada tautan ini. Kunjungi website dan instagram SustaIN untuk informasi menarik lainnya. (FES/PA)

#capacitybuilding #workshop #sustainabledevelopmentgoals #sdgscenter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Open chat
Halo SustaIN!

Mohon info terkait jasa apa saja yang ditawarkan SustaIN?