Kegiatan Induction Training Sistem Manajemen Anti Penyuapan untuk Regional 3 Kalimantan Pertamina Hulu Indonesia

Kerjasama Pertamina Hulu Indonesia (PHI) dan PT Mitra Juang Mandiri (SustaIN) Pelatihan: “Induction Training Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP) SNI ISO 37001:2016 untuk Perwira Regional 3 Kalimantan”. Kegiatan ini dilaksanakan pada Jumat, 29 Oktober 2021 secara virtual. Pelaksanaan induction training ini dilakukan oleh SustaIN yang berperan sebagai trainer yaitu dengan Ibu Dwi Siska Susanti, SH, MH, JSD dan Linda Julaeha, SH sebagai fasilitator.  Adapun tujuan pelatihan yaitu: 

  1. Peserta memahami latar belakang, penyebab, dan jenis tindak pidana korupsi;
  2. Peserta memahami latar belakang, manfaat, dan kerangka SNI ISO 37001:2016 SMA. 

Pelaksanaan induction training SMAP dilaksanakan pada Jumat, 29 Oktober 2021, pukul 08.30 – 10.30 WIB secara virtual dan diikuti Perwira Regional 3 Kalimantan yang ada di PHI dengan total peserta mencapai 394. Pembukaan kegiatan dilakukan oleh Direktur Utama PHI, Bapak Cahid Said Salim, dan dilanjutkan dengan Sosialisasi Kebijakan Anti Penyuapan di PHI oleh Ibu Hasti Rachmawati sebagai Manager Compliance & Board Support PHI. Setelah sosialisasi SMAP tersebut, Ibu Dwi Siska Susanti sebagai trainer menyampaikan materi pelatihan berkaitan dengan SMAP yang dimulai dengan latar belakang korupsi, pengertian korupsi dan penyebabnya, suap sebagai salah satu jenis tindak pidana korupsi serta ketentuan umum terkait SNI ISO 37001:2016 (44 klausul persyaratan, plan-do-check-action). Kegiatan pelatihan diakhiri dengan sesi tanya jawab antara peserta dengan trainer. Kemudian, 6 (enam) peserta terbaik diumumkan dan diberikan apresiasi dengan pemberian merchandise menarik.

Semoga kegiatan induction training ini dapat bermanfaat sebagai bentuk upaya keberlanjutan dalam penerapan SMAP di PHI. 

Anda juga dapat menghubungi kami via email: contact@sustain.id untuk mengadakan pelatihan sistem manajemen anti-penyuapan untuk organisasi Anda. (LJ/DSS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »