11 Desember 2017

Subject Matter Experts & Associates

Agustinus PohanAgustinus Pohan
Agustinus Pohan lahir di Indramayu tahun 1956 dan merupakan lulusan sarjana hukum di UNPAD, master of science di Arizona State of University. Pada tahun 1982 s.d. 1983 beliau aktif di YLBHI, kemudian sejak 1983 s.d. sekarang berprofesi sebagai dosen hukum pidana di Universitas Parahyangan, Bandung. Beliau merupakan peneliti dengan topik pertanggungjawaban pidana korporasi pada tahun 1987. Beliau juga merupakan Tim Ahli untuk KPK dalam penyusunan buku anotasi RUU KUHP dan Tim Ahli untuk KPK dalam penyusunan Peraturan Mahkamah Agung No.13 Tahun 2016 tentang Tata Cara Penanganan Perkara Tindak Pidana Oleh Korporasi.

 

Fitri Irmawati
Fitri Irmawati, SH, MH telah memiliki pengalaman dibidang Corporate Legal dan Corporate Secretary lebih dari 17 tahun. Karirnya dimulai sebagai Compliance Officer di PT Bank Central Asia Tbk pada tahun 2011. Pada tahun 2002 sampai dengan 2012, bergabung dengan PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk dengan posisi terakhir sebagai Sekretaris Dewan Komisaris yang diangkat sejak tahun 2004 merangkap sebagai Corporate Legal Head sejak tahun 2008. Kemudian pada Mei 2012 sampai dengan Desember 2017 bergabung dengan PT Plaza Indonesia Realty Tbk sebagai General Manager Legal merangkap Corporate Secretary. Selain berpengalaman dalam bidang hukum, juga berpengalaman dalam bidang Compliance dan Good Corporate Governance.

Pengalaman organisasi lainnya adalah sebagai Tim Redaksi dan Pembina dari buletin yang diterbitkan oleh PT Citra Marga Nusaphala Persada,Tbk., dan sejak Desember 2012 sampai dengan saat ini menjabat sebagai Sekretaris Yayasan Plaza Indonesia. Organisasi lainnya yang pernah diikuti adalah anggota dari Indonesia Corporate Counsel Association (ICCA), pengurus Indonesia Corporate Secretary Association (ICSA) bidang kajian hukum dan bidang kajian hukum pada Asosiasi Pusat Perbelanjaan Indonesia (APPBI).

Menempuh pendidikan Sarjana Hukum dari Fakultas Hukum Universitas Padjadjaran tahun 1996-2000 dengan predikat Cum Laude dan kemudian meraih gelar Magister Hukum dari Universitas Indonesia tahun 2003-2005 dengan spesialisasi hukum bisnis.

 

Qurnula Tri Yoanasari, STP, M,Sc.
Lulusan magister program “Quality and Productivity Improvement” dari National University of Malaysia ini berpengalaman selama lebih dari 9 tahun di QHSE management system (ISO 9001, ISO 14001 dan ISO 45001), document management system dan business process improvement. Tersertifikasi sebagai lead auditor ISO 9001 serta internal auditor ISO 14001 dan 18001. Memiliki pengalaman dalam membangun dan mengaudit management sistem di berbagai jenis industri seperti migas, tambang emas dan batubara, konstruksi bangunan, alat berat, industri wood chip dan operasional pelabuhan pulp.

 

ShahrialShahrial
Shahrial adalah trainer dan coach dengan pengalaman pada bidang personal change, kepemimpinan, pelayanan prima, dan motivasi. Pria kelahiran Aceh tahun 1977, lulusan Teknik Industri Universitas Islam Bandung (UNISBA), saat ini sedang menyelesaikan Magister Manajemen Pendidikan. Selain sebagai trainer, beliau juga berprofesi sebagai konsultan di bidang pembelajaran mulai dari penyusunan Analisis Kebutuhan Pelatihan, Desain Pelatihan, hingga Evaluasi Pelatihan. Beliau juga berpengalaman menyusun Standard Operating Procedure (SOP) bidang pelayanan publik.

Beberapa sertifikasi yang telah diperolehnya yakni
Licensed Master Practitioner of Neuro Linguistic Programming (NLPTM) berlisensi DR. Richard Bandler (co-creator), The Society of NLPTM, USA.
Professional Learning Consultant
Advanced Invisible Persuasive
Black Belt Trainer
Coaching Genius
Master Practitioner of Communication Skill