Laporan Kegiatan : In House Training Internal Audit Sistem Manajemen Anti Penyuapan (ISO 37001) PT Surveyor Indonesia

Dalam membangun tata kelola perusahaan yang baik (Good Corporate Governance) serta implementasi nilai AKHLAK (Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, Kolaboratif), PT Surveyor Indonesia (PTSI) mengimplementasikan Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP) SNI ISO 37001:2016. Untuk mendukung pelaksanaan SMAP yang efektif, PTSI mengadakan kegiatan In House Training Internal Audit SMAP (IHT IA SMAP) dengan menunjuk trainer dari PT Mitra Juang Mandiri. Trainer yang bertugas yaitu Ibu Dwi Siska Susanti, SH, MH, JSD dan Linda Julaeha, SH sebagai fasilitator untuk memberikan pemahaman kepada personil PTSI terkait internal audit SMAP. 

Kegiatan IHT IA SMAP dilaksanakan pada Rabu, 07 Juli 2021 dan dihadiri dari 15 (lima belas) personil PTSI yang telah dipilih dari berbagai divisi seperti Satuan Pengawasan Intern, Divisi Perencanaan Strategis, Sekretariat Perusahaan, Divisi Keuangan dan Akuntansi, Divisi Manajemen Aset, Divisi Human Capital, Divisi Marketing Korporat, Divisi Teknologi Informasi, dan Unit Tanggungjawab Sosial dan Lingkungan. Kegiatan ini dibuka oleh Bapak David Januardi sebagai Kepala Divisi Perencanaan dan Strategis PTSI yang menyampaikan bahwa IHT IA SMAP ditujukan untuk mendukung penerapan SMAP PTSI terkhusus untuk pelaksanaan surveillance audit SMAP. Pelatihan ini dimulai pukul 09.00 – 15.00 WIB disertai dengan diskusi dan tanya jawab yang aktif dari peserta kepada trainer.

Berikut adalah beberapa kumpulan testimonial dari pada peserta kedua peserta tersebut:

  1. Trainer sangat memadai;
  2. Trainer bagus dan jelas penyampaian materinya;
  3. Pelatihan sangat interaktif;
  4. Semoga menjadi pihak independen dalam mengedukasi rakyat Indonesia untuk bebas dari korupsi
  5. Excellent & dapat ditingkatkan terus

Silakan kontak kami melalui : contact@sustain.id untuk informasi lebih lanjut mengenai pengembangan individual, organisational (development), technical, advisory service yang dapat kami berikan. Selain Training terkait bagaimana cara melaksanakan audit internal penerapan SMAP ISO 37001:2016, pelatihan investigasi, wawancara investigatif juga kerap dibutuhkan bagi Organisasi atau Perusahaan, terutama bagi fungsi yang dilakukan tugas investigasi dan pengelolaan whistle-blowing system

Selain itu, SustaIN juga dapat melengkapi penerapan Good Corporate Governance (GCG), misalnya dengan melakukan Survey Kepuasan Pemegang Saham dan Survey Kepuasan Dewan Komisaris. Pelatihan tentang Corporate Social Responsibility yang merupakan salah satu hal yang perlu dikendalikan dalam SMAP juga dapat dikerjasamakan dengan SustaIN, lebih lanjut hasil Seminar terkait CSR yang diselenggarakan SustaIN dapat dipelajari pada link artikel SustaIN berikut: E-Seminar, “Mengoptimalisasikan Pelaksanaan Corporate Social Responsibility (CSR) dalam Implementasi Standar ISO 37001 Anti-Bribery Management System” (LJ/PA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »